Posted by: endonesiabebas | April 14, 2009

Managing a Professional Sales Team

Jakarta, April 2009

Kepada Yth.
HR Department
Di tempat

Perihal: Program MANAGING A PROFESSIONAL SALES TEAM

Dengan hormat,

Dalam menghadapi persaingan di dunia usaha, sumber daya manusia yang handal di sektor keuangan, manajemen dan investasi serta pemasaran merupakan prasyarat utama. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Jakarta Institute of Finance telah mengembangkan Program Pelatihan MANAGING A PROFESSIONAL SALES TEAM. Program ini dirancang untuk memberikan kiat-kiat pengelolaan tim penjualan yang baik dan profesional, sehingga kinerja tim penjualan dapat lebih optimal.

Sebagai lembaga pendidikan dan pelatihan, Jakarta Institute of Finance telah berpengalaman menyelenggarakan berbagai program pelatihan baik dalam bahasa Indonesia maupun dalam bahasa Inggris. Saat ini klien kami datang dari berbagai sektor, baik dari perusahaan sekuritas maupun non sekuritas, termasuk diantaranya: BNP Paribas Securities Indonesia, PT Nikko Securities Indonesia, PT Citigroup Securities Indonesia, Woori Investment & Securities, Credit Suisse Investment Management Indonesia, PT JAMSOSTEK (Persero), PT Daimler Chrysler Indonesia, PT Astra Graphia Tbk, dan sebagainya.

Apabila pada perusahaan Bapak/ Ibu, memiliki kebutuhan pelatihan spesifik lain di bidang manajemen, keuangan, pemasaran dan pasar modal, kami dengan senang hati akan merancang program dengan jadwal khusus sesuai dengan kebutuhan perusahaan (customized training program).

Untuk informasi lebih lanjut, kami dapat dihubungi melalui telephone 021- 7183549, 7182283 atau fax: 021- 7183554 dan email: enquiry@jif.co.id

Hormat kami,

Erwin Baharudin
Head of Training Division

Silabus MANAGING A PROFESSIONAL SALES TEAM

TINGKAT:
Basic to Intermediate

BAHASA
Indonesia

METODE:
Ceramah, Diskusi, Pembahasan Kasus

PENGAJAR:
Erwin Z. Achir
Sales Director di perusahaan IT terkemuka di Indonesia, yang telah memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di bidang sales & marketing.

TARGET PESERTA :
Sales Directors, Sales Managers, Account Managers serta Sales Supervisors, yang bertanggung jawab terhadap kegiatan penjualan atau membawahi tim penjualan di perusahaan dan ingin meningkatkan kemampuan dalam mengelola tim mereka.

PROFIL PROGRAM:
Program ini dirancang untuk memberikan kiat-kiat pengelolaan tim penjualan yang baik dan profesional, sehingga kinerja tim penjualan dapat lebih optimal.

TUJUAN:
Meningkatkan kemampuan sales directors, sales managers, account managers, serta sales supervisors dalam mengelola tim penjualan yang menjadi tanggung jawab mereka, sehingga dapat menjadi ujung tombak perusahaan yang dapat diandalkan.

MANFAAT:
• Peserta memahami cara mengelola dan memotivasi tim penjualan (sales team)
• Peserta dapat meningkatkan kemampuan untuk menjadi manajer yang pro-aktif
• Peserta memahami cara menciptakan suasana kerja yang mendukung tercapainya target.
• Peserta memahami proses penjualan yang benar dan profesional
• Peserta dapat mengembangkan strategi penjualan yang tepat
• Peserta dapat berperan aktif dalam membimbing tim penjualan (coaching)
• Peserta dapat meningkatkan fokus terhadap target penjualan

MATERI:

Hari ke-1
MENGELOLA & ME-MOTIVASI TIM PENJUALAN

• Peran Sales Manager – dulu & sekarang
– Tingkatan Tanggung Jawab Sales Manager

• Menjadi Manajer Yang Proaktif
– Fokus terhadap `Leadership’
– Pengelolaan Waktu
– Perubahan dari Manajer yang `Reaktif’ menjadi `Proaktif’

• Berbagai Model Pengelolaan Tim Penjualan
– The Drill Sergeant
– Administrivia Manager
– Top Gun
– The Coach

• Evaluasi Metode Anda Dalam Mengelola Tim Penjualan

• Menciptakan Suasana Kerja Yang Kondusif Bagi Tercapainya
– Target Penjualan
– Pentingnya pelatihan (training) bagi Sales Team
– Bagaimana meningkatkan motivasi Sales Team
– Hal-hal apa saja yang dapat meningkatkan motivasi Sales

Hari Ke-2

MENGELOLA PROSES PENJUALAN

• Merekrut Tim Penjualan Yang Tepat

• Menjalin Komunikasi Formal & Informal dengan Sales Team

• Mengelola Informasi & Pekerjaan Administratif
– Meningkatkan akurasi dari informasi yang didapatkan oleh Sales Team
– Arus Informasi Yang Baik

• Memperkuat fokus terhadap target penjualan
– Mempertajam Strategi Penjualan
– Redefinisi Keunikan Produk Perusahaan Anda
– Re-evaluasi prioritas, arah dan langkah yang harus diambil oleh Sales Team anda

• Membimbing Sales Team Anda
– Account Planning
– Sales Calls
– Debriefing Meeting
– Observasi kinerja sales team anda
– Menghadapi Masalah dengan Klien
– Evaluasi Keberhasilan dan Kegagalan Dalam Proses Penjualan

• Fokus ke Masa Depan
– Membuat Proyeksi Penjualan
– Kesimpulan

Untuk informasi lebih lanjut, mohon dapat menghubungi Bpk. Erwin Baharudin, Head of Training Division melalui No. Telepon : 021-718-3549 Fax No. 021-718-3554 dan email: enquiry@jif.co.id


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: